Minggu, 12 Mei 2013

Youtube berbayar ..??

youtube adalah situs berbagi video yang paling populer didunia, jutaan video sudah diunggah kedalam youtube. agaknya apa saja yang ingin kita tonton seolah selalu ada di youtube. di youtube kita bisa menemukan berbagai macam video unik, lucu, hiburan, musik, pengetahuan, berita sampai dengan olah raga. bahkan banyak yang jadi artis di dunia nyata setelah tenar di youtube, tentunya anda masih inget si “caiya..caiya..” nya norman kamaru dan “keong racun” nya sinta dan jojo kan..?

youtube berbayar
namun bagaimana jika kelak nonton video di youtube tidak lagi gratis..?? apakah anda akan rela merogoh kocek untuk melihat video-video kesayangan anda di youtube..?
rumor ini bukan cerita baru, karena sudah sejak lama santer beredar didunia maya, dan google juga mengamini rumor ini walaupun belum direalisasikan secara nyata. jika google sendiri telah mengkonfirmasi kebenaran rumor ini berarti ini bukan lagi sebuah rumor tapi rencana nyata dari google untuk membuat youtube menjadi situs berbayar.
tapi anda tidak perlu kecewa dulu apalagi sampai melakukan demo besar-besaran di bundaran HI, karena tidak semua video yang ada di youtube akan dikenakan tarif. hanya channel tertentu saja yang akan di kenakan tarif, channel-channel premium seperti WWE atau the Onion. sedangkan video-video reguler seperti chaiya..chaiya…tetap gratis!!
sekedar info youtube konon telah menghabiskan dana hingga USD 200 juta dalam 18 bulan belakangan untuk mempromosikan rencana tersebut kepada banyak perusahaan besar yang selama ini kerap menggunakan YouTube untuk mengenalkan produknya.
“Kami telah lama mempersiapkan beberapa jenis konten yang dapat dibayar dalam beberapa metode pembayaran nantinya,” ujar juru bicara Youtube.
“Dan yang terpenting adalah pemilik channel akan mendapatkan banyak keuntungan setelah menggunakan layanan berbayar kami, itu yang kami tawarkan,” tambahnya seperti yang dikutip dari Atlantic Wire.
Sekedar bocoran, layanan berbayar YouTube ini akan dipatok tarif paling murah USD 1,99 untuk mengakses 50 chanel selama sebulan. dan mungkin saja dikemudian hari youtube juga akan memiliki layanan sewa film seperti di netflix.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar